Langsung ke konten utama

Pengertian Webview


Android Webview adalah sistem komponen dari Google Chrome yang memungkinkan aplikasi Android dapat menampilkan konten website. Komponen ini pre-installed pada perangkat anda dan selalu up to date agar memiliki keamanan terbaru serta perbaikan bug lainnya.

Namun singkatnya, Fungsi dari Android System Webview ialah menampilkan konten web secara langsung dari aplikasi pihak ke-3 apapun yang menggunakan komponen Chrome tanpa harus membuka aplikasi browser terlebih dahulu.

Implementasi dari komponen yang satu ini dapat kamu lihat dari semua aplikasi yang ada di playstore termasuk Facebook, Line, BBM dan lain-lain yang mana bila ada link yang memuat konten web nantinya akan di tampilkan In-App tanpa harus ke browser.

Webview membuat para pemgembang situs dapat membuat aplikasi android mereka dengan  mudah dam cepat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peluang Bisnis Untuk Pelajar SMA

Title :Peluang Bisnis Untuk Pelajar SMA. Ada yang mengatakan siswa SMA jaman sekarang itu manja - manja. Sukanya cuma minta jajan orang tua. Benarkah? Tidak selamanya anak sma itu manja. Banyak dari para pelajar sma yang mandiri dan mencari uang sendiri. Dan mungkin kamu salah satu dari mereka. Yang pasti dengan membaca artikel ini kamu sudah memiliki niat untuk mandiri. Semoga saja kamu dapat tergugah untuk berbisnis. Dengan begitu kamu dapat meringankan beban orang tua dan menambah uang jajan. Namun kendala yang paling sering dirasakan para pelajar sma untuk memulai usaha bisnis adalah MODAL. Sebenarnya dengan modal 100 ribuan saja kamu sudah dapat memulai usaha. Jika kamu belum memiliki modal, maka tabunglah uang jajan kamu sedikit demi sedikit. Misalnya sehari kamu diberi uang jajan oleh orang tua sebesar 10 ribu. Sisihkan setiap harinya sebesar dua ribu. Maka dalam sebulan kamu dapat mengumpulkan uang sebanyak 2ribu x 30hari = 60ribu. Berikut bisnis yang dapat dikerjakan pelajar S

Pengertian Introvert

Introvert merupakan penyakit kejiwaan dimana seseorang lebih nyaman melakukan segalanya sendiri. Biasanya orang-orang ini cenderung menyendiri atau suka sendirian, namun ssbenarnya mereka juga tidak ingin kesepian.

CARA ROOT SEMUA HP ANDROID TANPA PC

Hai semua . Di artikel yang pertama ini saya akan share tentang CARA ROOT SEMUA HP ANDROID TANPA PC . Sedikit info nih Root adalah sebuah akses super user.  Jadi kalian akan jadi user istimewa yang mendapatkan hak akses root. Kita jadi bisa pasang aplikasi yang memerlukan Hak Akses Root (seperti screncast ) atau menghapus beberapa aplikasi sistem yang gak perlu :) . Misalnya Google map . Kalau anda gak kemana mana yah aplikasi ini gak terlalu penting lah dan lebih baik di delete . Agar menambah Memori juga .    Kita perlu mendownload sebuah aplikasi rootingnya.  Kita akan pakai Gaul Root . Aplikasi ini hasil editan saya dari aplikasi Key Root Master. Downloadnya bisa di link di bawah . Kalau aplikasi tidak berjalan maka anda bisa mencari aplikasi KEY ROOT MASTER di google . Download : https://db.tt/e55CbotI Catatan : Kerusakan tanggung sendiri :)    Setelah android anda di root maka garansi handphone akan hilang.